Sabtu, 13 September 2008

Gaya Tidur Ungkap Karakter


Anda penasaran ingin mengetahui sisi terdalam dari pasangan? Coba deh sesekali cermati gaya tidurnya. Lewat posisi tidur, Anda bisa meneropong sifat si dia.
Para pakar gangguan tidur percaya bahwa posisi tidur bisa memberi petunjuk mengenai kepribadian seseorang. Pasalnya, posisi tidur merupakan posisi yang paling nyaman.
Inilah enam posisi tidur lelaki yang berhasil diteliti Profesor Chris Idzikowski, direktur Sleep Assessment and Advisory Service, sekaligus pengajar di Universitas Surrey, Selatan Inggris. Apa saja artinya? Intip yuk!
1. The Foetus

Lelaki ini suka tidur dengan posisi meringkuk seperti bayi dalam kandungan. Jika pasangan Anda menyenangi posisi ini, biasanya ia sensitif dan mudah tersinggung. Dia selalu berusaha menjaga hatinya. Saat bertemu orang baru, mungkin ia agak sedikit malu, tapi bisa segera rileks setelah nyaman berbicara.
Apakah pasangan juga suka memeluk bantal sebagai teman tidur? Wah, ini mengindikasikan dia membutuhkan jaminan bahwa perasaannya akan mendapat balasan dari perempuan yang disukainya. Baru setelah itu, dia memutuskan apakah akan meneruskan hubungan ke jenjang lebih serius atau tidak.
2. Freefall

Alias posisi tidur tengkurap dengan wajah menghadap bantal daan perut sebagai tumpuan. Sebenarnya posisi ini paling tidak biasa. Namun, jika pasangan suka tidur tengkurap artinya dia punya semangat dan energi. Dia tipe lelaki yang tepat waktu dan cenderung mudah meraih kesuksesan. Namun, hati-hati! Dia juga tipe orang yang suka mengendalikan. Terkadang usil, tapi suka berteman.
3. Log

Ini posisi miring dengan tangan lurus di sisi tubuh. Lelaki yang tidur dengan posisi ini memiliki sifat mudah bergaul, senang bersosialisasi dan suka menolong. la ingin selalu berada di tengah keramaian. Jeleknya, ia mudah percaya pada orang yang baru dikenalnya dan mudah diperdaya.
4. The Yearner

Kalau posisi tidur ini miring dengan kedua tangan menyilang di depan tubuh. Lelaki yang suka posisi ini pola hidupnya cenderung teratur dan rasional. la juga gampang menaruh curiga pada orang lain.
Sementara lelaki yang suka posisi semi fetal alias setengah meringkuk (hanya mengambil sedikit jatah tempat tidur), cenderung lebih senang "memberi".
5. Soldier

Pasangan Anda sering tidur telentang dengan posisi tubuh lurus tegang dan kedua tangan berada di samping tubuh? Ini artinya dia mudah stres. Mungkin ia sering memperoleh tekanan atau sering menemukan tantangan yang membuatnya tertekan. la sendiri merasa kurang mampu menghadapinya.
Tekanan tersebut akan tetap dirasakannya dan terasa semakin menyiksa. Kecuali jika terjadi sesuatu yang dapat membantunya memperoleh kembali rasa percaya diri dan kemampuannya dalam mengatasi tantangan dan hambatan.
6. Starfish

Lelaki yang suka tidur telentang dengan kedua tangan sejajar kepala di atas bantal biasanya punya rasa percaya diri tinggi. Bahkan ia cenderung sombong. Mengapa? Dari posisi tidurnya saja terlihat, dia menguasai seluruh tempat tidur dengan wajah dan badan terekspos sedemikian rupa. Dia ingin menjadi pusat perhatian. Bagusnya, lelaki ini sangat terbuka dan mau mencoba hal-hal baru, baik di tempat tidur atau di luar sana. Ehm!
Yang mana gaya pasangan Anda? Apapun posisi favoritnya, hasil penelitian ini bukan hal yang mutlak ya, Jeng! Toh, dalam penelitian juga ditemukan lelaki dengan posisi tidur dan kepribadian yang berbeda dengan kesimpulan di atas.
Posisi tidur berpasangan Psst, Anda ingin mengetahui perasaan pasangan pada Anda? Lihat saja bagaimana dia menemani Anda saat tidur.
- Spooning

Pada posisi ini, pasangan memeluk Anda saat tidur miring bersisian menghadap arah yang sama. lni artinya dia selalu menganggap Anda pasangan baru terus. lni juga menandakan pasangan sedang diliputi gairah dan membutuhkan Anda.
- Snuggled Up

Anda tidur dengan posisi telentang dan pasangan tidur menghadap Anda (miring atau hampir tengkurap memeluk Anda). Ini artinya, pasangan ingin mendapat perhatian dari Anda. Posisi ini juga dapat diartikan bahwa si dia yang memeluk Anda menandakan kenyamanan dan rasa aman.
- Leg Connection

Di posisi ini, Anda dan pasangan tidur saling berhadapan dan saling mengaitkan kaki ke sisi tubuh (seolah menjadikan pasangan seperti guling). Posisi ini menunjukkan bahwa baik Anda dan dia punya masalah dalam mengungkapkan rasa sayang. lni juga bisa menunjukkan persahabatan yang kuat dalam hubungan. Leg connection bisa menjadi tanda gencatan senjata setelah pertengkaran.

- Together-Alone

Posisi ini ditunjukkan ketika pasangan tidur tanpa menyentuh Anda. Ini bisa menandakan Anda dan pasangan sedang menjalani sebuah hubungan yang independen. Namun, jika sepanjang malam dia tak menyentuh Anda sama sekali, wah sepertinya ia sedang punya masalah dengan Anda.

Disarikan dari berbagai sumber/Yupiter S

1 komentar:

infogue mengatakan...

Artikel anda di

http://pria.infogue.com/gaya_tidur_ungkap_karakter

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!